Wednesday, July 4, 2018

Pendaftaran Kejar Paket A, Paket B & Paket C


Pendaftaran Kejar Paket A, Paket B & Paket C Untuk Ujian Persamaan 2019 – PKBM WONG SING GESIT / Gesit Cyber School Kembali Menerima Pendaftaran Kejar Paket Siswa/i Baru Untuk Pendidikan dan Ujian Kesetaraan Paket A, Paket B & Paket C Tahun 2019
Pendidikan Kesetaraan – Ujian Persamaan 2019

Pendidikan kesetaraan PKBM Gesit meliputi program Kejar Paket A setara SD ( 6 tahun) , Paket B setara SMP ( 3 tahun ), dan Paket C setara SMA ( 3 tahun ). Program ini semula ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang beruntung, tidak pernah sekolah, putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup.

Disamping itu dimaksudkan juga untuk masyarakat lain yang memerlukan layanan khusus dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sebagai dampak dari perubahan peningkatan taraf hidup, ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tidak ada batasan usia dalam program kesetaraan ini. Pegawai negeri, TNI, anggota DPR, karyawan pabrik banyak yang memanfaatkan program kesetaraan ini untuk meningkatkan kualifikasi ijazah mereka.

Ujian Kesetaraan – Ujian Persamaan 2018

Peserta kejar Paket A PKBM Gesit  dapat mengikuti Ujian Kesetaraan SD, peserta Kejar Paket B PKBM Gesit  dapat mengikuti Ujian Kesetaraan tingkat SLTP dan peserta Kejar Paket C dapat mengikuti Ujian Kesetaraan SMU/SMK/MA. Ujian kesetaraan diselenggarakan dua kali dalam setahun, yaitu bulan April dan Oktober. Setiap peserta yang lulus berhak memiliki sertifikat (ijazah) yang setara dengan pendidikan formalnya.

Kejar Paket A, B dan C PKBM Gesit  adalah solusi bagi kita yang sudah berusia di atas usia sekolah namun ingin memiliki pengetahuan, kemampuan dan ijazah setara dengan SD, SMP atau SMA. Kejar adalah singkatan dari Kelompok Belajar. Siapa saja yang ingin mengikuti Kejar Paket A, B dan C harus mendaftar di lembaga penyelenggara Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) resmi yang terdaftar di Departemen Pendidikan Nasional, sehingga nantinya bisa mengikuti Ujian Kejar Paket dan mendapatkan ijazah yang diakui oleh Negara.

Manfaat Ujian Kesetaraan – Ujian Persamaan

  • Usia peserta didik tidak dibatasi
  • Sangat Cocok bagi yang sudah bekerja karena waktu belajar yang flexibel
  • Menerima siswa putus sekolah/drop out/tidak lulus ujian/tidak naik kelas.
  • Menerima peserta dari siswa homeschooling/sekolah internasional yang ingin memiliki ijazah Paket A/SD,MI B/SMP,Mts atau C/SMA,MA
  • Ijazah paket A dan Paket B bersifat resmi dan bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan
  • Ijazah paket C bersifat resmi dan bisa digunakan untuk melanjutkan kuliah atau kerja
  • Menerima peserta yang berasal dari seluruh indonesia
  • Menerima peserta berijazah asal luar negeri yang ingin mendapatkan ijazah Paket A, B atau C
  • Pendaftaran Kejar Paket A, Paket B & Paket C Untuk Tahun 2018
  • Bagi Anda yang belum terdaftar untuk periode ujian April 2018, masih ada kesempatan untuk periode selanjutnya


Untuk Informasi dan Pendaftaran hubungi 

Contact Person:Rusyanti
Call/ SMS/WA: 083813960556
email : pkbmgesit@gmail.com website: www.gesit.sch.id 
Phone: 0838-1396-0556

Klik.... 

No comments:

Post a Comment