Monday, May 29, 2017

Berbanggalah Menjadi Guru Pamong, dan Tenaga Kependidikan

Jakarta, PAUD dan Dikmas. “Berbanggalah menjadi seorang guru”, ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy saat memimpin upacara bendera. Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2016 dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia, di halaman komplek Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud). Jum’at (25/11)
Sebab di tangan para Guru, Pamong, dan Tenaga Kependidikan, masa depan bangsa kita menjadi taruhan. Melalui anak-anak peserta didik di sekolah dan di sanggar-sanggar belajar kita akan menentukan masa depan bangsa, Tidak ada sosok sukses yang tidak melewati sentuhan seorang guru.
Kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru, ujar Mendikbud dihadapan peserta upacara yang terdiri pegawai di lingkungan Kemendikbud, pendidik dan tenaga kependidikan serta para undangan. Selain itu, Mendikbud juga menyampaikan Pemerintah selama ini telah mengupayakan banyak hal agar para guru semakin profesional.
Namun upaya itu akan sia-sia belaka tanpa keinginan keras dari pihak guru itu sendiri, serta Pemerintah telah bertekad meningkatkan kesejahteraan guru melalui pemberian tunjangan profesi dan tunjangan, khusus bagi guru yang sudah bersertifikat pendidik.
Oleh sebab itu Mendikbud berharap hal ini berimplikasi nyata bagi perbaikan kompetensi dan kinerja guru, dibuktikan dengan peningkatan mutu proses dan hasil belajar siswa. Selain melaksanakan upacara peringatan yang mengangkat tema “Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karena Karya”, Kemdikbud juga menggelar Simposiun yang akan dilaksanakan 27 November nanti di Sentul International Convention Center (SICC). (KS/Tim Warta/MHF)
source: paud-dikmas.kemdikbud.go.id 

No comments:

Post a Comment