Sosialisasi Akreditasi PKBM Tangerang Selatan Banten

Sosialisasi Akreditasi PKBM Tangerang Selatan Banten

Dinas Pendidikan Kota Tangerang selatan hari ini mengadakan sosialisasi Akreditasi Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Tahun 2015.(8/7). Kegiatan ini di ikuti oleh peserta dari PKBM di wilayah kota Tangerang selatan.

Dalam sambutannya Hayati Nur Spd, Kepala Bidang PNFI Disdik Kota Tangerang Selatan menyampaikan bahwa pentingnya akreditasi adalah disamping standar minimal PKBM,  juga sebagai acuan bagi para pengelola PKBM menuju satuan pendidikan non formal yang bermutu dan terakreditasi.

Hayati Nur Spd, Kepala Bidang PNFI

Hayati Nur menambahkan bahwa seluruh lembaga nonformal PKBM, TBM, PAUD di wilayah kota Tangsel diharapkan segera mengurus akreditasi lembaga dan programnya.Sehingga nantinya  bagi lembaga PKBM yang tidak memiliki akreditasi tidak diperkenankan melaksanakan Ujian.


Acara kegiatan sosialsi akreditasi lembaga PKBM di laksanakan di Home Schooling kak Seto, Bintaso Tangerang Selatan. Dan di isi oleh pembicara  Siti Nur'Aidawati S.Sos. staf Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Nonformal (BAN-PNF).



Pada akhir sesi acara Siti menyampaikan bahwa, kegiatan ini diadakan untuk memberikan pemahaman kepada peserta akan pentingnya akreditasi PNF bagi lembaga Non Formal PKBM di wilayah kota Tangerang Selatan, sehingga terdorong untuk segera mengajukan kepada BAN PNF untuk diakreditasi program yang dikelolanya.

Comments