PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR PENYELENGGARAAN UJIAN PENDIDIKAN KESETARAAN 2021 - 2022



PROSEDUR OPERASIONAL STANDAR 

PENYELENGGARAAN UJIAN PENDIDIKAN KESETARAAN 

TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN

(POS UPK)

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

 PESERTA DAN SATUAN PENDIDIKAN PELAKSANA UPK  

A. Persyaratan Peserta UPK

 Paket A 

1. Telah atau pernah berada di tahun terakhir pada Program Paket A; 

2. Memiliki laporan hasil belajar setingkat SD/MI/Sederajat, mulai kelas IV paket kompetensi (semester) 7 sampai dengan kelas VI paket kompetensi (semester) 11 untuk peserta didik pada Program Paket A/Ula. 

3. Terdaftar di Tingkatan 2 Kelas VI pada Dapodik per tanggal 31 Desember 2021.  Paket B  1. Telah atau pernah berada di tahun terakhir pada Program Paket B;

 2. Memiliki laporan hasil belajar setingkat SMP/MTs/Sederajat, mulai kelas VII paket kompetensi (semester) 1 sampai dengan kelas IX paket kompetensi (semester) 5 untuk peserta didik pada Program Paket B/Wustha. 

3. Terdaftar di Tingkatan 4 Kelas IX pada Dapodik per tanggal 31 Desember 2021.

 4. Peserta didik yang memiliki ijazah atau surat keterangan lain yang setara, atau berpenghargaan sama dengan ijazah dari Satuan Pendidikan yang setingkat lebih rendah dengan minimum usia ijazah 3 (tiga) tahun.  


Paket C 

1. Telah atau pernah berada di tahun terakhir pada Program Paket C; 

2. Memiliki rapor hasil belajar setingkat SMA/MA/Sederajat, mulai kelas X paket kompetensi (semester) 1 sampai dengan kelas XII paket kompetensi (semester) 5 untuk peserta didik pada Program Paket C/Ulya. 

3. Terdaftar di Tingkatan 6 Kelas XII pada Dapodik per tanggal 31 Desember 2021. 

4. Peserta didik yang memiliki ijazah atau surat keterangan lain yang setara, atau berpenghargaan sama dengan ijazah dari Satuan Pendidikan yang setingkat lebih rendah dengan minimum usia ijazah 3 (tiga) tahun. 


Materi dapat diunduh di alamat https://bit.ly/materiposupk2022


Comments